Tujuan Pendidikan

Tujuan Pendidikan

Menyelenggarakan program paska sarjana guna menghasilkan:

  1. Terselenggaranya manajemen kelembagaan Program Studi Magister Keperawatan yang profesional dan akuntabel
  2. Terselenggaranya sistem pendidikan yang mengacu pada standar nasional pendidikan tinggi yang mampu memenuhi tuntutan masyarakat, pengguna jasa pendidikan tinggi keperawatan
  3. Terselenggaranya sistem pendidikan yang terintegrasi berbasis riset dengan keunggulan peningkatan kualitas hidup manusia
  4. Terselenggaranya sistem pendidikan yang berdaya saing internasional
  5. Terselenggaranya riset keperawatan yang inovatif yang digunakan untuk pemecahan masalah kesehatan di masyarakat baik nasional maupun global.
  6. Terselenggaranya riset keperawatan dalam pengembangan ilmu yang berdaya saing internasional dengan keunggulan peningkatan kualitas hidup manusia
  7. Terselenggaranya pengabdian kepada masyarakat berbasis riset dan peka budaya dalam meningkatkan kualitas pelayanan keperawatan dan kualitas hidup manusia.
  8. Terselenggaranya kerjasama dalam negeri untuk penguatan penyelenggaraan Tri Dharma Perguruan Tinggi
  9. Terselenggaranya kerjasama luar negeri untuk penguatan penyelenggaraan Tri Dharma Perguruan Tinggi
  10. Menghasilkan lulusan yang kompeten dan kompetitif dalam bidang keilmuan keperawatan baik pada tataran nasional maupun internasional, kreatif, peka masalah.
  11. Menghasilkan produk penelitian keperawatan sebagai basis penyelesaian masalah, perumusan kebijakan baik local maupun nasional, dan atau pengembangan konsep serta keilmuan dan perbaikan kualitas.
  12. Menghasilkan kajian situasi dan atau kebutuhan terkait pelayanan dan pendidikan keperawatan guna meningkatkan pelayanan baik pada tatanan klinis maupun komunitas.