KUNJUNGAN DIRJEN DIKTI KE FAKULTAS KEPERAWATAN UNIVERSITAS PADJADJARAN DALAM RANGKA MENINJAU PELAKSANAAN UJI KOMPETENSI TENAGA KESEHATAN

Selamat Datang

Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi (Dirjen Dikti) Kemendikbudristek RI Prof. Nizam, PhD, melakukan kunjungan ke Fakultas Keperawatan Universitas Padjadjaran untuk meninjau pelaksanaan Uji Kompetensi Tenaga Kesehatan. Dirjen Dikti meninjau langsung pelaksanaan kegiatan uji kompetensi profesi Ners yang saat itu sedang berlangsung di Laboratorium Komputer Fakultas Keperawatan Universitas Padjadjaran di Jatinangor, Sabtu (22/5). Dalam kegiatan kunjungan tersebut, Dirjen Dikti didampingi Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Unpad Prof. Arief S. Kartasasmita, Dekan Fkep Unpad Kusman Ibrahim, M.NS., PhD, serta sejumlah pimpinan Fkep Unpad.
Selain meninjau pelaksanaan uji kompetensi untuk tenaga Kesehatan, pada kesempatan tersebut juga dilakasanakan sesi diskusi, dimana Dirjen Dikti menyampaikan bahwa untuk meningkatkan kompetensi tenaga kesehatan di Indonesia, Pemerintah terus berkomitmen meningkatkan mutu dan penguatan kompetensi tenaga Kesehatan dengan melakukan monitoring dan evaluasi. Menurut Dirjen Dikti, sistem penguatan kompetensi pendidikan kesehatan sudah berjalan baik, salah satunya melalui pelaksanaan uji kompetensi. Meski demikian, untuk mempertahankan dan menjaga kualitasnya, evaluasi dan proses peningkatan mutu wajib terus dilakukan.
Apresiasi juga diberikan oleh Dirjen Dikti karena adanya peningkatan yang signifikan khususnya di sektor uji kompetensi. Hal ini akan terus dievaluasi sehingga diharapkan lebih memudahkan tenaga kesehatan untuk membangun kompetensinya, juga mendorong fakultas rumpun kesehatan bisa memastikan calon tenaga kesehatan mendapatkan kompetensi yang diperlukan untuk menjadi penguat mutu bagi pendidikan Kesehatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *