KESERUAN GOWES REBOAN UNPAD FAKULTAS KEPERAWATAN UNIVERSITAS PADJADJARAN “FUN, HAPPY AND HEALTHY”

Selamat Datang
Pemanasan (warming up) menjadi kegiatan penting sebelum kegiatan inti Dosen dan tendik bersama sama berkomitmen untuk sehat dan produktif dengan Berolahraga Kegiatan Zumba di depan gedung Dekanat Fakultas

Ikatan Goweser atau I-Go Universitas Padjadjaran sejak tahun 2019 secara rutin menyelenggarakan kegiatan bersepeda pada hari rabu dengan host setiap fakultas yang ada di Universitas Padjadjaran. Pada hari Rabu (2/6), Fakultas Keperawatan Unpad dipercaya sebagai host goweser reboan unpad yang perdana di awal tahun 2021 dengan mengangkat tagline “Fun, Happy and Healthy”. Dekan Fakultas Keperawatan Universitas Padjadaran, Kusman Ibrahim Ph.D dalam sambutannya menyampaikan bahwa dalam masa pandemik COVID-19, kita perlu menjaga iman, imun dan aman. Kegiatan gowes rutin sangat penting dilakukan untuk membiasakan hidup sehat dan bahagia serta produktif, khususnya pada masa pandemik.

PNC bersama Panitia Penyelenggara Ambulance dari sponsor sebagai salah satu fasilitas pelayanan dalam gowes reboan

Presiden I-Go Unpad Dr.med. Setiawan, dr., AIFM, membuka kegiatan ini dengan sejumlah arahan. Beliau menyampaikan kegiatan ini sejalan dengan upaya UNPAD untuk terus meningkatkan derajat kesehatan warganya. Komitmen para dekan untuk membangun bersama budaya bersepeda menjadi sangat penting, karena fakultas menjadi bagian dalam membangun organisasi UNPAD yang lebih solid.

 

Ketua Pelaksana Kegiatan Dr. Nita Fitria, S.Kp.,M.Kes.,AIFO mengatakan  kegiatan bersepeda di Fakultas Keperawatan sudah rutin dilakukan sejak bulan November 2019 seiring dengan lahirnya I-Go UNPAD  setiap hari jum’at yang dihadiri oleh civitas akademika. Kegiatan Gowes reboan ini dihadiri oleh  lebih dari 100 peserta dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Hal yang berbeda dengan fakultas lain adalah fakultas menyediakan olahraga zumba sebagai alternatif olaraga selain gowes agar peserta yang berminat terfasilitasi serta adanya  pemeriksaan kesehatan gratis yang dilakukan oleh Padjadjaran Nursing Corp (PNC). Selain itu, kegiatan ini  juga menyediakan doorprize utama berupa sepeda MTB diluar 80 lebih doorprize yang disponsori oleh berbagai pihak termasuk Ikatan Alumni UNPAD, Koperasi Fakultas Keperawatan, Jurnal Keperawatan Padjaran, BJB, Chocodot, Fitbar, Lokalate, Baraya, Tupperware, Nutrifood serta dilengkapi dengan ambulance untuk menjaga semua peserta.

 

Ns. Kurniawan, M.Kep., Sp.Kep.J  merupakan pemenang doorprize utama sepeda MTB, beliau merupakan salah satu dosen muda di Departemen Keperawatan Jiwa yang merasa bahagia saat nomor doorprize nya disebutkan oleh Prof Henny Suzana Mediani,M.Ng,.Ph.D dan sebagian besar peserta karena mendapatkan doorprize yang disediakan.

 

Kegiatan ini berjalan dengan lancar sesuai rencana karena adanya kasih sayang Allah dan kerjasama yang baik dari semua tim serta kontribusi yang optimal dari pimpinan di lingkungan fakultas. Ketua pelaksanaan menginginkan kegiatan ini konsisten berjalan setiap jum’at dengan variasi kegiatan olahraga sesuai minat peserta dengan tetap memperhatikan Frekuensi, Intensitas, Type dan Time sebagai dosis olahraga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *